Mereana Mordegard Glesgorv – 153 orang mencongkel matanya setelah menonton video ini? HOAX or MYTH?


Assalamaualaikum.Wr.Wb
Wuhuhu, udah sekitar 8 bulan ngga ngeblog lagi. Sebenernya sih masih pengen bikin post lagi, tapi karena gue yang ‘sok-sokan’ kece jadi sibuk ngurusin looklet, tumblr, dll padahal gue ngga bisa-bisa amat mainnya wkwk.Tapi mampir dong ke tumblr gue, sepi nih ._. —> http://farsil.tumblr.com/ . Curhat tumblr bentar, banyak banget gambar yang-keren-banget di tumblr. Selain objeknya menarik kameranya bagus. Kamera….kamera….kamera…*nelen ludah*. Berhubung gue ngga punya kamera, jadi gue cuman nge reblog post-post orang lain yang kereeen. Sekalipun gue ngga tau itu punya mereka sendiri atau ngereblog doang, wkwk, yang gue sering visit :
http://lafashionetta.tumblr.com/
http://leilockheart.tumblr.com/
http://fashionistha.tumblr.com/.

Oke out of topic, nah awalnya gue udah sumringah pengen ngepost pengalaman gue, tapi berhubung kayaknya ngga menarik akhirnya gue banting keyboard buat ngepost tentang video ini. Sebenernya, sumbernya ini gue asal nemu. Awalnya, temen gue ada yang ngemention ke @marcelchandra tentang film pupus. Berhubung gue orangnya kepoan, jadi gue baca-baca tweetsnya dan ngecek favoritesnya. Nah, nemu deh di terselubung, tapi ternyata terselubung juga ngerepost dari orang lain, yaudah gue langsung ke sumbernya. Oke, ngga usah lama-lama. Duduk yang manis dan mari nyimak.

Sumber : http://bloodypoppins.blogspot.com/2011/03/mereana-mordegard-glesgorv-153-orang.html
Menurut kisah yang beredar di internet, 153 orang mencongkel matanya sendiri setelah menyaksikan satu video misterius di situs Youtube. Video ini dianggap sebagai salah satu video paling mengerikan di dunia internet. Namun, kenyataannya ternyata tidak seperti itu. Video ini hanyalah salah satu dari sekian banyak hoax yang beredar luas di dunia maya.

Video ini termasuk salah satu topik yang paling sering ditanyakan kepada saya. Video yang bernama Mereana Mordegard Glesgorv ini konon telah menyebabkan 153 orang yang menontonnya mencongkel matanya sendiri. Banyak orang menganggap kisah ini sebagai kisah nyata dan tidak berani menonton rekaman tersebut.

Namun kali ini saya akan menunjukkan kepada kalian kalau video itu sama sekali tidak misterius atau mengerikan. Saya yakin sebagian dari kalian telah menduga kalau video itu hanya sebuah hoax. Karena itu saya akan melengkapi dugaan kalian dengan memberitahukan asal-usul hoax ini sehingga kalian tidak perlu lagi takut terhadap rekaman konyol tersebut.

Setiap kali video itu muncul di situs atau blog, ia selalu diawali dengan sebuah kisah yang membuat orang yang membacanya bergidik ketakutan. Begini kisahnya:
“Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Namun apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu tanpa ekspresi dan menyeringai pada 2 detik terakhir.”

“Video aslinya berdurasi 2 menit dan disingkirkan oleh Youtube setelah 153 orang yang menyaksikannya mencongkel matanya sendiri dan mengirimnya (mata mereka) ke kantor utama Youtube di San Bruno. Menurut cerita, banyak orang yang juga melakukan bunuh diri dengan berbagai cara setelah menonton video itu. Sampai sekarang masih belum diketahui bagaimana mereka bisa mengirim mata mereka setelah mencongkelnya keluar. Dan pesan misterius yang diukir mereka di lengan juga masih belum bisa terpecahkan.”

“Youtube secara periodik menampilkan rekaman 20 detik pertama untuk menghilangkan kecurigaan supaya orang-orang tidak akan mencari video aslinya dan menguploadnya. Video itu juga pernah disaksikan oleh salah seorang staf Youtube yang kemudian mulai menjerit setelah detik ke-45. Pria ini kemudian harus dikendalikan dengan obat penenang dan sepertinya ia tidak ingat dengan apa yang telah disaksikannya. Orang lain yang berada di ruangan yang sama dengannya sementara ia menyaksikan video itu dan yang mematikannya mengatakan kalau mereka hanya mendengar suara bor yang melengking tinggi. Tidak ada satupun dari mereka yang berani melihat ke layar.”

“Orang yang mengupload video itu tidak pernah ditemukan, IP Adress yang tercatat ternyata tidak pernah ada. Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi.”

Mungkin kisah ini mengingatkan kalian dengan film super mengerikan yang berjudul “The Ring”. Jika film itu berdasarkan pada kisah nyata, maka saya rasa sebagian dari kalian akan memutuskan untuk berhenti menonton televisi.

Namun, jangan kuatir, kisah di atas ternyata bukan kisah nyata, melainkan hanya sebuah urban legend yang beredar di internet.

Pertama kali, kisah diatas ditulis dalam bentuk Creepy Pasta, yaitu istilah yang merujuk kepada kisah horor fiksi pendek yang ditulis oleh pengguna internet yang umumnya mengambil dari urban legend yang telah beredar.

Jadi, kisah ini memang hanya sebuah fiksi.

Kisah yang berjudul Mereana Mordegard Glesgorv ini pertama kali dimuat di creepypasta.com pada tanggal 17 April 2008. Lalu, seorang user internet dengan nickname Brokeanddrive membuat sebuah video berdurasi 20 detik dan mempostingnya ke Youtube pada tanggal 18 April 2008. Ia menghubungkan video tersebut dengan kisah Mereana Mordegard Glesgorv.

Video yang saya tampilkan di atas adalah video yang diposting oleh Brokeanddrive.

Namun, sebenarnya kisah ini tidak akan beredar dengan luas dan dipercaya sebagai kebenaran jika saja orang mau membaca keterangan yang diberikan oleh Brokeanddrive di video itu. Ia menulis dengan nada sarkastis:
“Omong-omong, untuk siapapun yang bersikap seakan-akan ini adalah video yang membuat kamu mengirim bola matamu ke Youtube…ayo, mari kita baca paragraf pertama bersama-sama:

‘Konon di Youtube ada sebuah video yang berjudul Mereana mordegard glesgorv. Jika kamu mencari video ini, kamu tidak akan menemukan apapun. Jika kamu mencari beberapa kali, kamu akan menemukan sesuatu. Apa yang bisa kamu lihat hanyalah video berdurasi 20 detik yang menunjukkan seorang pria sedang menatapmu, tanpa ekspresi, dan menyeringai pada dua detik terakhir.’

..Kalian tahu, aku duduk dan menatap layar komputerku selama beberapa menit, mencoba untuk memikirkan cara untuk menjelaskan mengapa video ini bukan video pembunuhan “Ring” yang dimaksud. Namun, pada akhirnya, aku mengurungkan niatku karena menurutku itu sama saja seperti berusaha mengatakan kepada seseorang (yang tidak buta) di hari yang cerah, kalau cahaya matahari benar-benar terang.

So f**k it

Jika kalian masih juga tidak mengerti dengan kalimat yang aku sampaikan di paragraf atas, maka kalian adalah orang bodoh yang berbahaya bagi diri kalian dan bagi orang lain, dan seharusnya kalian dikurung di sel yang tertutup rapat.

I feel better now.”
Memang sulit untuk memahami perkataanya dengan jelas. Sepertinya orang ini memiliki karakter yang cukup berandalan. Namun, dari kalimatnya yang bersifat sindiran, kita bisa tahu kalau video yang diuploadnya hanyalah sebuah hoax. Jika ia serius, maka kalimat yang digunakannya seharusnya juga lebih serius.

Dari kalimat pertamanya kita juga bisa mengetahui kalau kisah pencongkelan mata bukan berasal dari Brokeanddrive. Ia hanya membuat video untuk melengkapi kisah itu.

Bukti lain mengenai hoaxnya video ini bisa ditemukan di paragraf terakhir di kisah itu. Disebutkan kalau:
“Dan pria yang ada di video itu tidak pernah teridentifikasi.”
Memang, nama pria itu tidak diketahui, namun Brokeanddrive ternyata hanya mengambil foto yang ditemukannya di forum cracked.com (diupload 12 Juni 2005) dan mengubahnya menjadi sebuah video. Foto pria yang sama juga bisa dijumpai di situs hillmancurtis.com, sebuah situs desain web.

Ini foto yang digunakan oleh hillmancurtis.com.

Ini dua foto lainnya yang bisa dijumpai di forum cracked.com.

Jadi pria tersebut sama sekali bukan pria misterius atau hantu dari dunia lain.

Hebatnya, setelah Brokeanddrive mengupload video tersebut, beberapa orang lain mulai membuat video serupa dengan berbagai versi dan durasi. Ini turut membuat kisah horor dan video tersebut menjadi kisah yang populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Hoax ini kemudian dikonfirmasikan oleh Brokeanddrive sendiri. Ketika diwawancarai PBS.org, ia berkata:
“Selama beberapa hari pertama, aku menyaksikan dengan rasa takjub karena jumlah orang yang melihat video itu terus bertambah dan bertambah. Kalau aku tidak salah ingat, sepertinya pada hari kedua, videoku kembali diupload ke Youtube oleh orang lain. Satu, dua, lalu empat hingga dua belas video. Dan tindakan itu telah ikut berjasa membantu penyebaran parodi yang tiada henti.”

“Aku paling suka dengan video yang menunjukkan adanya sorot lampu di kepala pria tersebut yang berakhir dengan teriakan Michael Jackson. Aku menerima beberapa email mengenai video itu, dan kebanyakan aku hanya membalas mereka dengan: ‘Tidak, bukan aku yang mengupload video itu. Apa sih yang sedang kamu bicarakan?’ Kalian tahu, aku hanya ingin membuat elemen-elemen hangat dalam kisah hantu ini terus bergulir.”
There you go. Ternyata semuanya hanya sebuah hoax.

Nah, karena kalian telah mengetahui sejarah video ini dan menemukan kalau video itu hanya sebuah hoax, tentu kalian tidak akan takut lagi menyaksikan video tersebut. Karena itu sekarang saya akan menampilkan video yang berdurasi dua menit untuk kalian tonton. Saya yakin kalian tidak akan menjerit ketakutan, malahan saya yakin kalian akan berpikir betapa konyolnya video ini.

Selamat menonton.

jujur aja sebenernya gue sendiri ngga pernah nonton videonya gara-gara ngga berani, wkwkwk. *ngacir*

Iklan

Lomba Drama :D


Ass.Wr.Wb
Hello readers 😀 udah lama banget yah ngga bikin blog, wkwk. Sebelumnya gue mau berterimakasih sama kalian semua yg udah mau baca blog gue,dalam usia blog gue yg udah berumur 4 bulan (5 bulan lg brojol) visitorsnya udah nyampe seribu lebih, menuju 2ribu ;D (norak lu far). untuk bukti:
hehe, thanks udah visit 😉

Kali ini, gue mau nyeritain tentang pengalaman gue pas LOMBA DRAMA! Oke, sebegitu semangatnya terkesan norak dan kampung…….abaikan. Awal kejadian, pas Hari Senin, tepatnya pelajaran TIK yang tenang…hening…dan ngantuk-_- Tiba-tiba datang Sarah manggil si Bella, oke Bella keluar ngga tau juga itu Bella mau diapain. Dan ngga lama Bella masuk kelas. Lalu gantian, Indah manggil gue dan nyuruh gue keluar, dalem hati “Yes yes yes, ngga belajar!”. Dan tiba-tiba gua dibawa entah kemana, dan kata Indah gua mau di videoin ngga jelas halah-_- Dan ternyata mau ada lomba drama! Dan lombanya itu 2 HARI LAGI! Bagus….gua ngga ngerti apa-apa. Gue dikasih peran sebagai pelanggan yang kaya raya (ehm) dengan tema cerita “Bawang Merah danBawang Putih” Nah loh! Ngga nyambung! Sejak kapan Bawang Merah dan Bawang Putih punya pelanggan? Apa mereka jadi pengusaha terkenal? Dan dimana ibu tirinya? Apakah Bawang Putih dan Bawang Merah jadi baikan tapi durhaka sama ibunya dan akhirnya dikutuk jadi batu???? Oke, salah salah. Ternyata ceritanya diubah dikit biar ngga bosen, jadi Bawang Merah dan Ibu Tirinya punya usaha laundrey boong-boongan (nyucinya aja di sungai-_-), nah Bawang Putih jadi babunya. Begitulah kurang lebih ceritanya. Dan 2 hari sebelum lomba dimanfaatkan untuk latihan sampe dispen, berteriak “YES, BENER-BENER NGGA BELAJAR!”

Latihanpun dilaksanakan di kelas 9.1, hehe, maaf ya kakak kelas kelasnya jadi kotor & berantakan ._.V
Ini dia pemeran dramanya:
1. Bella = Bawang Merah
2. Sarah = Ibu Tiri
3. Chaca = Bawang Putih
4. Fariz = Pangeran
5. Indah = Ratu (Ibu Pangeran)
6.Aryo = Raja (Ayah Pangeran)
7. Banni = Ibu Peri
8. Anti = Nenek-Nenek
9. Audi = Narator
10. Abdy = Pelanggan (Cowo)
11. Gue = Pelanggan (Sepertinya Cewe) Ada juga Firdha yang ngatur properti. Pas latian jarang seriusnya, bercandaaa mulu. Pesimis menang gini mah, tapi kalo diperhatiinsih actingnya lumayan baguslah, kerensemua kecuali….gue. Dan dikasih waktu maksimal 20menit. Pas latihan biasanya lebih dr 20 menit (iyalah ngobrol mulu). Dan ada sin yang dipotong karena kepanjangan. Di sela-sela latihan, tiba-tiba si Indah, Abdy, Fariz, Aryo, berakting main sinetron “Putri Yang Ditukar”. Abdy sebagai Pak Prabu, Aryo sebagai Zahira, Fariz sebagai Almira, dan Indah…..Surti. Hahahaha, ngakaklah. Hari Selasa, udah sore, semuanya pada bikin properti, bisa dibilang juga waktu istirahat, tapi keterusan-___- Karena nanti ada cerita mau nyuci di sungai, akhirnya bikinlah latar sungai. Yaitu pake styrofoam, tapi sayangnya warna putih. Nah, akhirnya semuanya setuju kalo styrofoamnya itu di cat biru, ada yg nyaranin pake pilok (ngga jadi karena mahal), wantek (ngga jadi karena ribet), cat air <— usul gue (berteriak semua pada ngga setuju karena boros, sabar…), yg terakhir cat tembok saran dari mba mba Sanjay (toko buku deket sekolah). Dan si Sarah nyari kemana-mana buat beli….beli apa ya gua lupa ._. Oke yang jelas jadinya dibungkus pake kertas….kertas apa ya gue lupa ._.(pikun bgt sih lu far) gitudeh yg biasanya buat ngehias sepeda buat Agustusan. Nah yang ini juga saran gua, dan diterima, yuhuuu \m/ Sambil nungguin bikin properti sungai, ada juga yang bikin properti batu kali, emas, dll lah. Nah, tiba-tiba si 3 anak cowo itu pada baris-berbaris sok-sok ngikutin anak Pramuka, gerak jalan aneh-aneh, mereka menyebutnya NKRBK, ngga tau apa artinya, tapi yagitudeh-_-

Rabu, 6 April 2011
Huaaaa, perang dimulai. Pagi-pagi mandi, dan katanya udah harus ngumpul jam 6. Oke, jam setengah 6 gue udah siap. Jam 6 udah nyampe di sekolah, dan di sekolah…..sepi ._. Yang gue liat cuma anak kelas 8, cewe, ngga kenal ._. Dan tiba-tiba si Aryo dateng dengan pake seragam batik-_-, dan si Banni dateng (yeay ada temennya). Ngobrol ngobrol, datenglah Sarah, Caca, Anti, Fariz, Audi, Abdy, Firda, Bella, tapi…..dimana Indah? jengjengjeng. Udah mau jam 7, Indah belom dateng juga. Padahal jam 7 udah harus nyampe di sana buat daftar ulang. Akhirnya Indah naik mobilnya ke Kampus UNISMA, ngikutin mobilnya Pak Asep. Nah, pas macet, akhirnya Audi naik mobil Indah karena di mobilnya Pak Asep udah kepenuhan, tiba-tiba….BRUK! Ada motor kena pintu mobilnya Indah pas Indah buka mobil, kagetlah semuanya, tapi untung yang nyetir motornya langsung pergi, marah-marah dikit sih, tapi bentar……….wkwk. Udah nyampe, Indah turun, dan…… “SURTI?! KAMU CANTIK SEKALI!!!” Indah adalah yang paling niat, soalnya diantara yang lainnya cuman dia yang ke salon, perannya jadi Ratu, dan emang keren banget deh, bajunya, mahkotanya, ckck, good job! Nyampe sana, baru tau ternyata kalo nomor urutnya adalah, 7 dari 8 peserta!!! Utet lama amat._. dan lebih parah kak Desti yg ikut lomba speech contest, dapet no urut 11, itu paling terakhir! sabar kak….. Nah, karena si Irfan dapet no urut 2, akhirnya dari parkiran sama panggung (rada jauhsih), pas Irfan tampil, pembawa acaranya bilang “Mana pendukungnya Irfan?!” …….. “WOOOOO!!! IRFAAAAAANNNNN!!!! WOOOOOO!!!!” Serentak semuanya teriak dari parkiran, sampe hostnya bilang “Oh ternyata pada disana semua, heboh banget!” dalem hati “iya dong kaaak B) SMP 1 Bekasi gitu…” (ehm). Nungguin giliran lamaaaa banget, akhirnya pada ngacir kemana-mana deh itu anak-anak. Kak Desti dengerin musik di mobil, Aryo, Abdy, Fariz ngumpul bareng di gedung deketnya kolam, gue bareng Indah, Sarah,Banni, Anti, Caca, Audi, Bella, Firda, kemana-mana ._. malah sempet main petak jongkok-_-

Siang hari, tambah panas aja, akhirnya Pak Asep mindahin mobil di deketnya pohon rindang, biar adem, tapi tetep aja panas-_- Di situ ada anak dr SMA manaaa gitu pada nongkrong, eh pas ngga ada orangnya kami malah main-main disitu, ehtiba-tiba, kakak-kakaknya dateng…deg! Takut aja, eh untungnya kakak-kakaknya cuman mau ngambil properti mereka, tapi kasian juga tempatnya dijarah, dan tiba-tiba Indah ngomong “Eh kasian kakak-kakaknya,biasanya doa orang yang teraniaya itu cepat dikabulkan…..” Gua diem

12.00
Udah jam 12, tapi panggilan tampil belom terdengar juga? Terlalu. Jadi gini, 1 panggung itu buat acara drama, speech contest, trus apalagi tau, jadi yang tempatnya terpisah cuman lomba komik. Make up udah luntur, cacing diperut udah teriak-teriakan, dahak di tenggorokan udah garuk-garuk, ingus di idung sudah pada menetes…………..boong deng, hehe. Akhirnya semuanya sepakat untuk beli es campur, dah gila seger bangeeeet. Selesai makan Pak Asep baru dateng dan nawarin makan nasi padang (telat pak-_-) tapi nggapapa, bisa buat sorenya nanti, wkwk. Jujur, dari 8 peserta, cuman SMP 1 yang satu-satunya SMP, yang lainnya? SMA! Haduh, keringat panas dingin positiv negativ hitam putih cakep jelek (?) merinding aja. Tapi lawan yang paling ditakutin adalah SMA 4, soalnya pas pensi beberapa bulan yang lalu, mereka yang ngelatih SAKSI (Sastra SMPN 1 Bekasi) untuk drama.

Nah, berhubung masih lama nunggunya, akhirnya pada beli kebab (termasuk saya, hehe) makan di deket kolam, sambil ngobrol-ngobrol. Dan yang paling mengenaskan adalah Audi, uang 20rbnya disobek oleh ariz, cuman dikit sih, tapi kalo pas bayar ketauan kan ngga laku. Eh bukannya disimpen ntar di selotip, sama si Irfan sobekannya malah dibuang di got-____- Good job fan! Bagus! Audi ya ngedumel aja. wkwk, sabar. Tiba-tiba kak Hilda yang udah selesai lomba komiknya (tapi hasilnya belom diumumin) nyamperin, dan nanya “Ini hape siapa?” “………..” Ngga ada yang ngaku, karena EMANG NGGA ADA YANG PUNYA HAPE ITU! Nahloh! Punya siapa tuh? Akhirnya ditelfonlah salah satu temennya yang sms ke hape itu, selesai ditelfon, ada telfon masuk. Nah yang ini yang punya hape. Abis gitu yang punya hape dateng, kak Hilda akhirnya ngasih, betapa malaikatnya kak Hilda ini, hehe.

Dan tibalah saatnya SMA 4 beraksi….. Awalnya biasa aja, bener-bener ngga ngerti ceritanya, pake acara nari SM*SH you know me so well bla bla bla, halah apa coba -_- Tapi kalo menyaksikannya sampe akhir, kalian akan berkata “KEREN BANGET!!!!!!!” Cuman, ada 2 hal yang sama dengan drama kami, yaitu:
1. Pak Prabu Wijaya
Betapa eksisnya bapak Almira ini…
2. Backsound Bella’s Lullaby
Betapa eksisnya soundtrack twilight ini…
Tapi it’s okay, ngga masalah….. Dan sekali lagi buat kakak-kakak SMA 4, “Kalian Keren Banget Kak!!!!” (jadi promosi, wkwk). Nah, karena nomor urut SMA 4 ini deketan sama nomor urut SMP 1, akhirnya pada siap-siap, dandan dan segala macem. Berhubung ngga ada yng dandanin, akhirnya pada dandan sendiri-sendiri. Betapa dewanya gue mendandani diri sendiri:
1. Alis tebel sebelah
2. Mata item karena ngga bisa make maskara
3. Bedak ngga rata, cemong
4. Lipstick ketebelan
5. Rambut separoh sisiran
Astaghfirullah………

Dan inilah, saatnya SMP 1 tampil…..Alhamdulillah, semua sangat tidak cukup lancar. Dan gue bener-bener terharu! Karena penonton akhirny bisa terbawa suasana, contohnya pada adegan:
1. Si Abdy Nyebarin Uang 50ribu Banyak Banget
Reaksi penonton “Wih duit dibuang buang” “Eh sayang banget itu” karena itu duit beneran -_- Makasih buat Bella akhirnya dia mungutin semua duitnya, hehe
2. Caca Nangis
Reaksi Penonton , hening…… (terbawa suasana sedih) dan ketika Chaca nangis “eh nangis beneran” Waaaah, seneng banget gua liatnya
3. Fariz Ngelamar Chaca
Reaksi penonton “Cieeee, cieeee” “Ehmmm. romantiiiis” backsound: Cinta Putih. Wah, gila, liat ekspresinya penonton bener-bener geregetan! Pada antusias semua, makasih banget ya :’D
4. Sedikit Kesalahan Narasi
Reaksi penonton “Hahahahaha” (juri sampe ngakak) gara-gara si Audi bilang “Akhirnya Bawang Merahpun mati dimakan ular” Mestinya digigit, ganas amat ularnya ampe dimakan, wkwk. Tapi nggapapa di, itu hiburan :DV
Dramapun selesai, ditutup oleh lagu Marry You, semua penonton langsung berdiri, tepuk tanga, teriak-teriak, jungkir balik, whipping hair, loncat dari pesawat (oh no). Saat mau ke markas (baca: mobil Pak Asep) kakak kelas pada bilang “Wah, bagus dek dramanya” “makasih kak :D” Gilaaaa seneng banget yaAllah 😀 Makasih semua 😀

Lalu giliran kak Desti maju, kembali HEBOH! sumpahdeh norak banget, hahaha, tapi biarkanlah, masih SMP gini :p (?) Udah jam setengah 6, 4 orang ini (Gue, Indah, Sarah, Audi) baru sholat Azhar, ckck. Indah cukup kesusakan melepas kondenya yang seperti ice cream cone tumplek ._.V Akhirnya gue bantuin lepasin itu atu-atu jepitannya. Dan pas mau ke Masjidnya kami sempet digodain mas-mas, dalem hati “BACOT LO!” Kesel bgt! Dan sampelah di Masjidnya, selesai sholat, digodain lagi sama mas-masnya, dalem hati “WTH!WTF!”

Dan ternyata Pengumuman udah dibacain!!! Tiba-tiba denger kata “Desti Yuwastina!” “AAAAA!!!!” Heboh semuanya, hal yang memalukan adalah kami berempat lari-lari pake kebaya diliatin orang-orang, bzzzzz-_- Kak Desti ternyata juara 2 Speech contest, congrats ya kak 😀 Lalu juara satunya adalah… “masih dari sekolah yang sama” “AAAAA!!!!” anak-anak SMP 1 Histeris, lalu hostnya bilang “bisa aja dari sekolah yang juara 3″ deg! kicep semuanya, malu banget kalo bukan Irfan yang menang, dan juara 1nya adalah….”Irfan!” “AAA!!!!” Wahahaha, heboh bgt. Lalu lomba komik, juara 3nya adalah adalah “Bella dari SMP 1” (Bella kelas 7, bukan yng ikut drama ya) “AAAAAA!!!” Heboh! “Juara 2nya dari SMP yang sama” “………….” udah pada belajar dari pelajaran tadi, haha. “juara duanya adalah…Hilda dari SMPN 1 Bekasi” “AAAA!!!!!” Heboh lagi!, haha. Eh ngga taunya kak Hilda udah pulang, disuruh perwakilan, eh si Sarah tanpa basa-basi langsung lari naik, ke tengah panggung, bu Puji dan Mrs.Sri pun ngga berhenti ngakak. Dan juara 1 lomba komik, sekolahnya udah pada pulang, eh yang ngwakilin Pak Asep ._. wkwk, no comment. Eh tiba-tiba pas lomba drama pengumumannya diundur-_- pas banget adzan, abis adzan.
Selesai adzan, pengumuman dilanjutin.”Lomba drama, juara 3nya adalah….SAKSI dari SMPN 1 Bekasi!” “AAAAAA!!!!!” Hostnya minta Bella yang maju, oke. Alhamdulillah, SMP 1 jadi juara umum 🙂 Semua pesertanya menang semua 😀

Saatnya pulang! Di mobil, semuanya pada ngoceh “Makasih ya Indah yang udah mau make up cape-cape” “Makasih ya Farah, cantik banget kayak Barbie” (what?) “Makasih buat Sarah yang udah mau jadi jahat” lalu Sarah bilang “Wah liat deh, bulan senyum ke kita :)) (lagi bulan sabit) tiba-tiba si Indah ngomong “coba kita kalah, pasti bilangnya, apa lo bulan? liat liat? muka lo ngga usah sok sedih melas gitu deh” “…………….” “HAHAHAHAHA!”. yaAllah, makasih buat hari itu 🙂

*curhat dikit: tangan gue pegel banget ngetik segini banyak-_-

I Love Lemon :3


Ass.wr.wb
Halo halo halo 😀 Waaah, lama banget ngga ngeblog, maklum abis UTS, wkwk. Thanks yang udah mau nyempetin waktunya buat baca blog gue yang acakadut ini!

Gue mau share pengalaman gue yang bisa disebut : Suatu “kecelakaan” yang obatnya “ngga disengaja”. Nah loh ngga ngerti. Sebenernya, inti dari post gue ini adalah gue pengen nyeritain kalo kulit gue KERIPUT! Bukan karena kelaamaan di rendem di air, yg cuman sebentar, tapi ini berBULAN-BULAN. Dan beginilah awal mulanya…..

Beberapa bulan yang lalu, bener-bener udah lama! Ruas jari gue kasaaaar bgt! Pas gue liat ternyata jari tangan gue keriput, kulitnya ngelupas, ih aneh deh. Trus karena gue panik, berbagai macam pikiran ttg penyakit ini terlintas… dan inilah daftar dari beberapa hipotesis ttg jenis penyakit gue:
1. Penuaan Dini
Lebay amat yak, wkwk.
2. Lupus
Yang sebenernya gue ngga tau artinya apaan-_-
3. Azab dr Allah mungkin tangan gue kebanyakan dosa :s
Wkwkwk…. Akhirnya solusi tepat untuk mengetahuinya adalah nanya ke mama gue. Gue udah deg-degan aja…dan dengan santainya mama jawab “Oh…itumah biasa….Itu karena kamu sering nyuci baju, kena detergen, jadi kyk gitu. Liat aja kulit mama juga keriput” Dan setelah gue liat keriputnya sama! Tapi masih parahan gue! Dan kalo dipikir-pikir, gue nyuci cuman nyuci sepatu, itupun cuma seminggu sekali. Sedangkan ibu gue, nyuci baju setiap hari. Nah, ngga bener udah. Tapi, emang beberapa hari sebelum itu gue emang pernah nyuci sepatu, atau lebih tepatnya, bermain busa detergen….

Wkwk

Sebenernya gue pengen ke dokter buat nyembuhin ini, karena hal yg parahnya lagi, GUE NGGA BISA NGERABA LAGI! Bener-bener kasar dan gatel! Tapi karena cuman jari, itupun kanan doang, yaudah gue biarin aja. Kadang-kadang gue kasih body lotion, well, hasilnya lumayan! Tapi itu ngga maksimal. Trus pas di GG (tempat les), gue ceritain ke Indah, dia kaget-kaget “YaAllah Far…Kenapa bisa sampe kyk gitu sih?!”. Trus disaranin buat makan vit.E yg banyak, salah satunya adalah, TOGE! . Oke, seperti biasa, kalo istirahat pasti makan kare/soto Mas Yanto. Dan gue minta dibanyakin togenya, eh malah ayamnya didikitin -___-. Pas makan di kelas, gue senyum-senyum sendiri dan bilang “In, makan toge segini mah ngga ngaruuuh -___-“” ………………”HAHAHAHAHAHAHAHAHA” Hadeeeh, mending banyakin ayamnya lagipula toge apa enaknya

Dan pada suatu hari….
Di sekolah, ada tugas kelompok sirih bikin kayak parsel gitu, bahan-bahan kimia rumah tangga,kayak pembersih, pemutih, insektisida (soffel), pewangi, dll di rangkai di atas styrofoam. Nah itu kerjanya di rumah gue. Karena berat, makanya isinya dikeluarin dan disimpen di plastik buat es batu. Abis selesai, semuanya gue taroh di 1 plastik, dan gue simpen di kolong kursi di ruang keluarga (dodol bgt ngapain nyimpen disitu). Seperti biasa, di samping kolong kursi itu juga biasanya gue main laptop, dan sering di marahin karena ngalangin jalan -_____-” Pas gue lagi asik-asiknya main, ngga sengaja ngeliat celana gue yang tadiya warna merah jadi warna kuning, gue pikir itu kena pemutih pas mama lagi nyuci. Dan gue lanjutin main, eh ngga taunya warna kuningnya makin banyak! Pas gue liat di bawah kolong kursi gue baru inget, gue pernah nyimpen kimia rumah tangga di situ. Dan ngga tau kenapa cuman bahan kimia pemutih yang bisa nembus 2 plastik sekaligus, sampe basah ke lantai. Gue sembel megang-megang, trus gue taroh itu plastik di tempat biasa buat nyuci, trus tumpahannya gue pel. Dan beberapa saat kemudian, kulit gue makin GATEL! Dan bener-bener ngga bisa ngeraba. Gue coba raba ke kulit tangan gue , alhasil tangan gue yg kena rabaannya itu sakit bgt njirrrr. Lebih kasar drpd sikat, demi! Itu terjadi sekitar semingguan. Gue biarin dah bodo amat. Dan situ gue bisa menyimpulkan, efek terbesar bukan karena detergen, tapi PEMUTIH! Gue baru inget setelah gue nyuci sepatu gue juga nyuci kaos kaki, Nah! Gue kasih air dikiiit bgt di ember, tapi pemutihnya segubrek. Dengan santainya gue kucek-kucek aja, pas itu agak gatel, tapi bodo amat, wkwk :p. Dan setelah gue cari tau, ternyata pemutih itu mengandung bahan aktif natrium hipoklorit (NaOCI) sekitar 5%. Gue ngga tau itu efeknya apa, tapi yang gue yakin, itu punya sifat kaustik, yaitu sangat pedas dan merusak kulit.

Suatu saa5t, gue bikin lemon tea. Segerrrrr :9 Dan karena ngeliat masih banyak lemon di kulkas, akhirnya gue coba-coba buat nempelin lemon di muka, kayak di spa gituloooh (norak kagak pernah spa soalnya). Dan pas ditempelin, adem bangeeeet. Tapi…..GATEL dan PEDES bangetttt!!! Tapi karena gue percaya ini ngga bahaya, yaudah gue terusin, isi leom gue pencet-pencet ampe keluar dan bahasin muka. Gue udah negerebus air panas buat ngebersihin muka, tapi gue baru inget kalo bersihin muka itu mestinya pake air dingin. Yaudah akhirnya air panasnya gue buang -_-” Dan gue ambil es batu, tempelin di anduk trus di usap ke muka. (Dalam hati gue nyangka bisa sefeminin ini, wkwk, ajaib). Dan hasilnya, enaaaak banget. Seger bgt muka. Dan fantastisnya lagi…………JARI GUE UDAH BISA NGERABA DAN NGGA KASAR!!!! Alhamdulillaaaah 😀 Tapi kalo keriput masih -_- Nggapapalah kemajuan pokoknya. Ini dia kulit gue yang sekarang

Hmmm, gambarnya ngga begitu keliatan keriputnya ya ._. Gitulah…
Ini dia artikel singkat ttg lemon:
Lemon, sebagai obat antiseptik alami, bisa membantu mengatasi ganguan kulit. Lemon merupakan buah sitrus kaya vitamin C yang menguatkan kecantikan Anda dengan meremajakan kulit dari dalam, sehingga membuat wajah lebih bercahaya. Konsumsi air lemon secara rutin dinyatakan bisa mengubah penampilan kulit Anda. Lemon bekerja sebagai antipenuaan dan mengangkat kerutan serta jerawat. Untuk menyamarkan bekas luka, cobalah oleskan air lemon ke area kulit yang bermasalah.

Okay, seenggaknya ini pelajaran dan pengalaman aja. Dan Thanks to Allah yang udah ngasih tau jalan keluarnya 😀


I LOVE LEMON 😀
Wassalam.wr.wb

Mereka, 10 Anak Terhebat Sedunia


Hai readers 😀 Thanks a lot for your time to reading my amazing “somplak” (bukan sempak) blog ._. Gu lagi ada tugas buat makalah Bahasa Inggris, buat nyari info tentang Thomas Alva Edison dan satu tokoh (terserah kita tokohnya siapa aja). Nyari, nyari, nyari, ngga sengaja nemu ini blog, baguslah menurut gue. Tentang 10 Anak terhebat di dunia. Usianya masih muda-muda. Envy b-a-n-g-e-t sama orang-orang ini. Pengen dapet penghargaan ._. *nyadar diri* Mungkin penghargaan yang bisa gue dapet adalah “The Best ‘Uwek-Uwek’ Girl In The World” atau “The Youngest ‘Glenyer-Glenyer’ Brain of The Year” (?) -___-“”. ……………………. Okelah, *menghela nafas dalam-dalam* Langsung aja, ini dia. Wish you enjoy it 😉
By
Puncak Dago
– November 14, 2010Posted in: Santai

1. Kim Ung-Yong : Manusia Ber-IQ Tertinggi di Dunia

Kim Ung Yong

Lahir pada tahun 1962, Anak dari Korea ini dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan Pada umur 4 tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea,Jerman,Inggris. Pada umur 5 tahun ia mampu memacahkan masalah pada soal kalkulus. ia mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan “Highest IQ” 210.

2. Gregory Smith : Mendapatkan Penghargaan Nobel pada Usia 12

Gregory Smith

Lahir pada tahun 1990, Gregory Smith mencatatkan namanya pada nobel perdamaian. berkat usahanya dalam mendirikan International Youth Advocates. Perkumpulan Orang muda seluruh dunia. Ia pernah bertemu langsung dengan Presiden Bush, dan juga Michael Gorbacev lho…

3. Akrit Jaswal : Dokter Bedah Usia 7 Tahun

Akrit Jaswal

Julukan “anak terpandai di dunia” telah melekat pada Akrit Jaswal, seoarang anak dari India. Ia mengejutkan Publik, ketika pada umur 7 tahun melakukan pembedahan pada seorang gadis lokal di tempatnya. gadis itu menderita luka bakar di tangannya, hingga tangannya tidak dapat dibuka, dan jaswalpun melakukan pembedahan hingga jemari gadis itu bisa terbuka seperti sedia kala. Saat ini, ia tercatat sebagai dokter paling muda di dunia, ia diterima di Universitas pada usia 11 tahun

4. Cleopatra Stratan : Bocah Penyanyi Berusia 3 Tahun dengan Gaji 1000€ per lagu

Cleopatra Stratan

Lahir Pada 6 Oktober 2002 di Chisinau. ia adalah pencatat sejarah di Industri musik sebagai seorang penyanyi. Dengan albumnya tahun 2006 La vârsta de trei ani (“pada usia 3″). Dia mencatat record seorang artis cilik yang tampil diatas panggung dengan ribuan penggemarnya. Dia juga menerima penghargaan MTV Award dalam Artis termuda yang mencetak #1 Hit

5. Aelita Andre : Pelukis di usia 2 tahun

Aelita Andre

Anak kelahiran Australia ini, baru berumur dua tahun sudah menunjukkan kualitasnya sebagai jenius, ia memiliki sebuah gedung pertunjukkan untuk karya-karya abstraknya.

Pada mulanya Mark Jamieson, direktur dari Brunswick Street Gallery di Melbourne’s Fitzroy. Tretarik melihat sebuah poto lukisan dari Aelita Andre. dan dia menginginkannya bergabung dalam grupnya karena bakat lukisannya itu. Ketika undangan telah dibuat, ia baru saja menyadari bahwa Aelita adalah anak yang masih berumur 22 bulan. Namun ia tetap melanjutkan pertunjukannya itu.

6. Saul Aaron Kripke : Mengajar Havard saat Masih Duduk di Bangku SMA

Saul Aaron Kripke

Lahir di New York dan tumbuh dewasa di Omaha di 1940. Jenius satu ini, saat kelas empat ia menguasai aljabar, saat akhir SD ia sudah bisa geometri, kalkulus dan filsafat. Saat SMU ia memperoleh surat dari Harvard agar melamar sebagai dosen, namun ibunya menyuruhnya untuk menamatkan sekolahnya dahulu.

Kripke dihadiahi Schock Prize, Nobel Filosofi. Sekarang, ia dinobatkan sebagai ahli filsafat terbesar dalam sejarah 7. Michael Kevin Kean : Lulus kuliah pada umur 10 tahun

Michael Kevin Kearney

Kaerny, lahir tahun 1984, ia menyelesaikan kuliah pada umur 10 tahun. dan tercatat sebagai sarjana termuda. ia mengajar universitas pada usia 17 tahun. Namanya semakin mencuat kala dia memenangkan sebuah kuis online. Pada 2006, dia mencapai final di tanda burnett/aol perebutanGold Rush, permainan menguji/teka-teki, dan menjadi pemenang pertama 1 juta di permainan kenyataan online.

8. Fabiano Luigi Caruana : Grandmaster pada usia 14

Fabiano Luigi Caruana

Seorang anak berwarga negara America dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 ia memperoleh Grandmasternya, 11 bulan, 20 hari. sejarah telah mencatat namanya dalam Grandmaster termuda.

Dan baru-baru ini pada bulan April 2009, ia memperoleh Elo rating 2649, dalam usianya yang dibawah 18 tahun, membuatnya sebagai pemeroleh ranking terbanyak, dan menakjubkan, hal itu dilakukannya sebelum usianya genap 18 tahun.

9. Willie Mosconi : Pemain Bilyard Professional pada usia 6thn.

Willie Mosconi

Mendapat julukan “Tuan Pocket Billiards”. Dia berasal dari Philadelphia, Pennsylvania. Ayahnya seorang pemilik tempat Billyard, namun ayahnya tidak mengizinkannyamain, ia sering berimprovisasi dengan gagang sapu milik ibunya. Ayahnya melihat bakat anaknya, ia sering mengalahkan orang-orang yang lebih tua darinya.

Antara tahun 1941 dan 1957, dia memenagkan BCA World Championship selama 15 kali tanpa pernah kalah sekalipun. ia memebuat berbagai macam trik, membuat banyak rekor, dan membuat billyard menjadi olahraga yang terkenal.

10. Elaina Smith : Penyiar Usia 7 tahun

Alaina Smith

Dalam usianya yang 7 tahun Elaina telah menjadi penyiar radio dengan pendengar yang melebihi umurnya. Elaina banyak memberikan solusi tentang percintaan kepada para pendengarnya. Bagaimana caranya memutuskan pacar, Bagaimana caranya untuk membina hubungan yang harmonis. benar-benar Jenius..!!!!

Ohiya, saya lupa mengembuskan nafas~ ………..

Sumber : http://www.forwardedemails.com/1987-10-extraordinary-talented-people-in-the-world-fwd-mukesh-udasi

http://puncakdago.com/index.php/2010/11/14/mereka-10-anak-terhebat-sedunia/

37 Hal Yang Belum Kita Ketahui Tentang Ayah Kita


Hallo readers 😀 Ngga tau kenapa lagi asik main wordpress, wkwk. Pas algi ngaskus (padahal ngga punya akunnya -_-) Nemu trit bagus, yang CUKUP bisa menitikkan air mata,huhu. Ini tentang ayah gan *efek kaskus*. Ya… mungkin kapan-kapan tentang ibu, oke langsung aja disimak 😀

1. Ayah ingin anak-anaknya punya lebih banyak kesempatan daripada dirinya, menghadapi lebih sedikit kesulitan, lebih tidak tergantung pada siapapun, dan selalu membutuhkan kehadirannya.

2. Ayah membiarkan kamu menang dalam permainan ketika kamu masih kecil, tapi dia tidak ingin kamu membiarkannya menang ketika kamu sudah besar.

3. Ayah tidak ada di album foto keluarga, karena dia yang selalu memotret.

4. Ayah selalu sedikit sedih ketika melihat anak-anaknya pergi bermain dengan teman-teman mereka. karena dia sadar itu adalah akhir masa kecil mereka.

5. Ayah mulai merencanakan hidupmu ketika tahu bahwa ibumu hamil (mengandungmu), tapi begitu kamu lahir, ia mulai membuat revisi.

6. Ayah membantu membuat impianmu jadi kenyataan bahkan diapun bisa meyakinkanmu untuk melakukan hal-hal yang mustahil, seperti berenang di air setelah ia melepaskannya.

7. Ayah mungkin tidak tahu jawaban segala sesuatu, tapi ia membantu kita mencarinya.

8. Ayah mungkin tampak galak di matamu, tetapi di mata teman-temanmu dia tampak baik dan menyayangi.

9. Ayah lambat mendapat teman, tapi dia bersahabat seumur hidup.

10. Ayah benar-benar senang membantu seseorang, tapi ia sukar meminta bantuan.

11. Ayah di dapur. Membuat dan memasak seperti penjelajahan ilmiah. Dia punya rumus-rumus dan formula racikannya sendiri, dan hanya dia sendiri yang mengerti bagaimana menyelesaikan persamaan-persamaan rumit itu. Dan hasilnya?… .mmmmhhh…”tidak terlalu mengecewakan”

12. Ayah paling tahu bagaimana mendorong ayunan cukup tinggi untuk membuatmu senang tapi tidak takut.

13. Ayah akan sangat senang membelikanmu makanan selepas ia pulang kerja, walaupun dia tak dapat sedikitpun bagian dari makanan itu.

14. Ayah selalu berdoa agar kita menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat, walaupun kita jarang bahkan jarang sekali mendoakannya. :2humbup

15. Ayah akan memberimu tempat duduk terbaik dengan mengangkatmu dibahunya, ketika pawai lewat.

16. Ayah tidak akan memanjakanmu ketika kamu sakit, tapi ia tidak akan tidur semalaman. Siapa tahu kamu membutuhkannya.

17. Ayah percaya orang harus tepat waktu. Karena itu dia selalu lebih awal menunggumu.

18. Ia akan melupakan apa yang ia inginkan, agar bisa memberikan apa yang kamu butuhkan.

19. Ia menghentikan apa saja yang sedang dikerjakannya, kalau agan ingin bicara.

20. Ia selalu berfikir dan bekerja keras untuk membayar uang sekolahmu tiap semester, meskipun kamu tidak pernah memikirkannya, bagaimana ia mendapatkannya.

21. Ayah mengangkat beban berat dari bahumu dengan merengkuhkan tangannya disekeliling beban itu.

22. Ayah akan berkata, “Tanyakan saja pada ibumu,” ketika ia ingin berkata, “Tidak”.

23. Ayah tidak pernah marah, tetapi mukanya akan sangat merah padam ketika anak gadisnya menginap di rumah teman tanpa izin.

24. Dan diapun hampir tidak pernah marah, kecuali ketika anak lelakinya kepergok menghisap rokok dikamar mandi.

25. Ayah mengatakan, “tidak apa-apa mengambil sedikit resiko asal kamu sanggup kehilangan apa yang kamu harapkan”.

26. Pujian terbaik bagi seorang ayah adalah ketika dia melihat agan melakukan sesuatu hal yang baik persis seperti caranya.

27. Ayah lebih bangga pada prestasi agan, daripada prestasinya sendiri .

28. Ayah hanya akan menyalami agan ketika pertama kali agan pergi merantau meningalkan rumah, karena kalau dia sampai memeluk mungkin ia tidak akan pernah bisa melepaskannya. (kadang22 ibu kita yang seperti itu )

29. Ayah tidak suka meneteskan air mata. Ketika kamu lahir dan dia mendengar kamu menangis untuk pertama kalinya, dia sangat senang sampai-sampai keluar air dari matanya (ssst..tapi sekali lagi ini bukan menangis ).

30. Ketika agan masih kecil, ia bisa memelukmu untuk mengusir rasa takutmu…ketika agan mimpi akan dibunuh monster… (akan dibunuh monster? )

31. Tapi, ternyata dia bisa menangis dan tidak bisa tidur sepanjang malam, ketika anak gadis kesayangannya di rantau tak memberi kabar selama hampir satu bulan .

32. Ayah pernah berkata, “Kalau kau ingin mendapatkan pedang yang tajam dan berkualitas tinggi, janganlah mencarinya dipasar apalagi tukang loak, tapi datang dan pesanlah langsung dari pandai besinya. Begitupun dengan cinta dan teman dalam hidupmu, jika kau ingin mendapatkan cinta sejatimu kelak, maka minta dan pesanlah pada Yang Menciptakannya” .

33. Untuk masa depan anak lelakinya Ayah berpesan, “Jadilah lebih kuat dan tegar daripadaku, pilihlah ibu untuk anak-anakmu kelak wanita yang lebih baik dari ibumu, berikan yang lebih baik untuk menantu dan cucu-cucuku, daripada apa yang yang telah ku beri padamu “.

34. Dan untuk masa depan anak gadisnya ayah berpesan, “Jangan cengeng meski kau seorang wanita, jadilah selalu bidadari kecilku dan bidadari terbaik untuk ayah anak-anakmu kelak. Laki-laki yang lebih bisa melindungimu melebihi perlindungan Ayah, tapi jangan pernah kau gantikan posisi Ayah di hatimu ”

35. Ayah bersikeras, bahwa anak-anakmu kelak harus bersikap lebih baik daripada agan dulu .

36. Ayah bisa membuatmu percaya diri, karena ia percaya padamu .

37. Ayah tidak mencoba menjadi yang terbaik, tapi dia hanya mencoba melakukan yang terbaik

AYAH MEMANG LUAR BIASA

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6752469

Previous Older Entries

Online Visitors